Pages

CINTA LOVE DAN AISHITERU

Cinta …….. apa sich guys cinta itu, cinta yang kadang sering membuat kita lupa daratan dan lupa lautan, sampai-sampai saat kita harus berjalan diatas daratan malah kita tiba-tiba terjatuh dalam lautan yang akan menenggelamkan kita. Kalau dalam bahasa Indonesia cinta itu emang cinta, apabila dalam bahasa inggris cinta itu love, dalam bahasa jepang “aishiteru” tapi apabila diartikan cinta itu apa?????

Mungkin orang yang telah jatuh dalam lautan cinta itu tadi apabila ditanya tentang arti dari cinta itu saja jawabannya belum terarah, bahkan mereka tidak tahu menahu tantang arti cinta itu sendiri, pernah saya sendiri bertanya pada teman saya tentang arti cinta itu dsn temen-temen tahu jawabannya apa? Teman saya bilang ”cinta itu abstrak dan tak berwujud tapi dapat kita rasakan, dan masalah arti cinta itu sendiri kayaknya tidak perlu diartikan yang penting saya bahagia dan senang menjalaninya” kalau dilihat dari jawaban teman saya itu saya bisa menyimpulkan bahwa teman saya juga belum mengerti masalah cinta dan dia hanya sekedar merasakan dan mungkin hanya mengikuti trend zaman sekarang yang katany kalau ga punya pacar kuper dan tidak laku, padahal jomblo itu tidak selamanya buruk kok, bener ga..?? oh iya,,, ada lagi,kalau menurut pandapat dari d’bagindas cinta itu “C.I.N.T.A” , cukup itu tok kalau kata d’bagindas, tapi dari kata C.I.N.T.A dapat ditarik suatu kesimpulan Cerita Indah Namun Tiada Akhir…… bener ga yach, tapi tidak jarang juga sih kalau cinta itu diakhiri dengan penderitaan dan berakhir dengan sedih.

Sebelum kita mengenal tentang cinta itu sendiri kita harus mengenal unsure-unsur pembentukan cinta itu sendiri, apa yang sebenarnya melatar belakangi terbentuknya cinta atau rasa cinta itu sendiri, antara lain yang melatar belakagi datangnya rasa cinta itu sendiri adalah rasa simpatik, perhatian, daya tarik, inner beauty, klik and masih banyak lagi sich tapi yang paling berpengaruh adalah itu. Kadang kita temui banyak remaja-remaja yang jatuh cinta dan mengaku suka atau cinta sama lain jenisnya karena inner beauty yang muncul dari orang yang dia taksir selain itu tidak dipungkiri bahwa pandangan pertama merupakan kesan yang paling dominan untuk timbulnya rasa cinta tersebut, ada suatu cerita singkat yang dapat memperjelas teori ini yaitu cerita yang berasal dari llingkungan sekitar dan terjadi dalam kehidupan sehari-hari, ada seorang gadis yang menyukai cowok yang penampilan nya tidak dapat dipungkiri lagi dan memang banyak yang suka dia, tapi setelah ditelusuri dan telisik demi telisik telah dilakuka oleh sang cewek ternyata cowok tersebut terbilan jorok sehingga sang cewek pada akhirnya illfiil sama cowok tersebut, nah dari sini kkita simpulkan bahwa penampilan dari luar yang begitu sempurna bkan berarti itu segalanya dan bisa menutup semuanya, walaupun benar pada kenyataannya menutup sisi buruk tapi, seperti pepatah yang pernah meneriakkan kalimat serapar-rapatnya bangkai disimpan mka suatu saat akan tercium juga jadi penampilan vs inner beauty itu tetap menang inner beauty yang dimiliki oleh seseorang. Tetaplah menjaga dan berusaha menunjukkan inner beauty kalian apabila ingin dinilai plus oleh orang lain n jangan hanya mengandalkan penampilan luar yang menipu,dimanapun berada, baik di Indonesia, inggris,jepang atau di mana pun pada dasarnya adalah sama, landasan cinta ya itu tadi yang telah di sebutkan diatas dan mungkin tidak hannya itu yang bisa diulas tapi tentu saja masih banyak lgi yang bisa di ulas, tapi mungkin lain waktu kita kembali membahas masalah cinta yang lain. Pada intinya baik it CINTA, LOVE MAUPUN AISHITERU sekalipun pada dasarnya sama hanya beda pemahaman dan beda bahasa saja. Thank’s dah pada baca ya teman-teman…….

0 komentar:

Posting Komentar